Rabu, 10 Maret 2010

CINTA ITU BERKAH, BUKAN MUSIBAH

CINTA ITU BERKAH,

BUKAN MUSIBAH

Pandangan bahwa cinta itu sama dengan hubungan badan laki – laki dan perempuan dan juga pembuktian cinta dengan bersebadan sebelum menikah merupakan sudut pandang yang mengaburkan antara cinta dan nafsu.Padahal cinta dan nafsu sungguh jauh berbeda.Pensakralan cinta dalam bentuk pernikahan pada hakekatnya merupakan upaya untuk melanggengkan hubungan cinta.

Mengapa cinta tak sama dengan hubungan badan?Karena cinta dapa hakekatnya adalah persamaan yang lahir dalam jiwa.Ia merupakan fitrah manusia sekaligus anugerah Tuhan bagi hamba-Nya.Sebagai anugerah, cinta adalah suci.Karena itu, tak boleh dikotori dengan keinginan sesame atau nafsu buruk.

Cinta merupakan sebuah kenyataan hidup, yang sulit dilacak keberadaannya. Karena perilaku cinta demikian unik,maka orang sering beranggapan bahwa cinta adalah kenyataan yang tidak nyata. Sebagai kenyataan, cinta meng ada, tapi tak pernah dapat dilihat dan diketahui bentuknya. Kesulitan untuk melihat dan mengetahui “Wujutnya”,membuat cinta demikian rumit, arah dan gagasannya sulit ditebak.

Arah cinta tak selamanya lurus – lurus saja, terkadang meliuk, berputar, atau tiba – tiba jatuh seperti jatuh ke jurang yang dalam. Karena itu sia – sialah kamubila ingin memperdebatkan cinta, juga kamu yang ingin mengukur kedalaman cinta. Sia – sialah semua upaya itu, karena cinta, bila kita kejar ia akan berlari menjauh.

Meski begitu, jangan kamu coba – coba menghindar dari cinta, sebab bila kamu menghindar, cinta akan mencari kamu sampai dapat, meski kamu bersembunyi dan berlari ampai jauh. Kamu akan dicari dan terus dicari oleh CINTA.

Kamu akan dibuat tak mampu menhindar, apalagi menentukan kemana kamu akan membawa dirimu. Dalam kekuatan CINTA, kamu hanya bisa merasakan kehadirannya, mengikuti kemauannya, dan merenungkan maknanya dalam kehidupanmu.

“KATA – KATA BUAT KAMU YANG BACA”

CINTA TAK MEMBUTUHKAN PENGORBANAN

KARENA DALAM CINTA HANYA ADA KEIKHLASAN

BANYAK PECINTA TAK MENGENAL CINTA

NAMUN SANGGUP MENIKMATI KEHADIRANNYA

PEBERIAN SEORANG KEKASIH

IBARAT TETESAN AIR HUJAN PADA RUMPUT YANG MERANGGAS

KEKASIHMU BUKANLAH HAKMU

IA HANYALAH CERMIN BAGIMU

KEAGUNGAN CINTA BUKAN DIUKUR DARI SEBERAPA BESAR

PEMBERIANMU PADA KEKASIH

TAPI SEBERAPA JAUH ENGKAU BISA MELIHAT KEKURANGAN

DIRIMU YANG MENJADI KELEBIHANNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar